10 Petinju Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Tinju adalah salah satu olahraga paling populer dan dengan bayaran tertinggi di dunia. Tinju wanita pertama kali muncul dalam demonstrasi pertandingan Olimpiade pada tahun 1904. Kompetisi saingan kemudian dipelopori oleh Asosiasi Tinju Amatir Swedia di mana mereka menyetujui acara tinju untuk wanita pada tahun 1988. Pada tahun 1997, Asosiasi Tinju Amatir Inggris menyetujui kompetisi tinju pertamanya. untuk wanita. Sayangnya, tinju wanita tidak ditampilkan di Olimpiade 2008. Jadi dengan daftar 10 petinju wanita terbaik sepanjang masakami akan menyebutkan beberapa wanita tangguh, yang terus menaklukkan arena.

Petinju Wanita Terbaik – Peringkat Sepanjang Masa – Pembaruan 2022

Diumumkan pada 14 Agustus 2009 bahwa Dewan Eksekutif Komite Olimpiade Internasional telah menyetujui acara tinju wanita di Olimpiade London 2012.

Ada banyak petinju wanita hebat yang dinobatkan selain petinju pria legendaris karena prestasinya yang luar biasa. Jadi, mari kita pertimbangkan 10 petinju wanita terbaik sepanjang masa.

Regina Halmichu

Petinju wanita profesional Jerman Regina Halmich lahir pada 22 November 1976 dan termasuk di antara petinju wanita paling sukses sepanjang masa. Dia juga terkenal karena membantu mempopulerkan tinju wanita di Eropa.

Halmich menjadi juara Jerman dalam kickboxing pada tahun 1992, 1993, sebagai seorang amatir. Gelar yang sama diraihnya kembali bersamaan dengan gelar Eropa pada tahun 1994. Regina merupakan juara dunia WIBF di beberapa divisi seperti Junior Flyweight, Flyweight, dan Super Flyweight.

Dia membuat debut tinju profesionalnya di kampung halamannya di Karlsruhe pada tanggal 4 Maret 1994 di mana dia mengalahkan ‘Fienie Klee dari Belanda. Regina, pada 30 November 2007, dalam pertarungan perpisahannya, mengalahkan Hagar Fine.

Mantan Petinju Wanita Internasional Sue “TL” Fox adalah pemilik “Jaringan Arsip Tinju Wanita” dan juga pantas disebutkan secara terhormat dalam daftar. Dia dinobatkan sebagai salah satu dari Sepuluh petinju wanita Paling Berpengaruh sepanjang masa dalam Majalah Ring edisi Peringatan Februari 2012.

Ronda Rousey

Ronda Rousey

Aktris/atlet/seniman bela diri ini adalah runner-up dalam daftar ini. Dia bukan hanya seorang juara tinju yang berbakat tetapi juga memegang banyak rekor dalam olahraga seperti Judo, dan seni bela diri lainnya.

Atlet tinju berusia 31 tahun ini juga pernah tampil di film bersama iklan endorsement lainnya.

Tidak perlu mengumumkan bahwa dia adalah Juara Kelas Bantam Wanita UFC pertama dan memang atlet berbakat dan serba bisa yang pernah ada di dunia tinju. Dia juga salah satu dari petarung MMA wanita terbaik sepanjang masa.

Laila Ali

Laila Ali

Pensiunan petinju profesional Amerika Laila Amaria Ali lahir pada 30 Desember 1977 dan merupakan putri dari salah satu petinju terhebat sepanjang masapetinju Muhammad Ali.

Laila adalah putri bungsu ayahnya dengan istri ketiganya, Veronica Porsche Ali. Laila pertama kali mengumumkan keputusannya untuk menjadi petinju profesional dalam sebuah wawancara dengan Diane Sawyer di “Good Morning America”.

Laila yang berusia 21 tahun melakukan pertandingan debutnya dengan tinggi 5’10” dan berat 166 lbs melawan April Fowler dari Michigan City, Indiana, pada tanggal 8 Oktober 1999. Pada tahun 2002, Laila dinobatkan sebagai Juara Kelas Menengah Super oleh Asosiasi Tinju Internasional.

Pada tahun 2005, ia dinobatkan sebagai Juara Kelas Menengah Super oleh Federasi Tinju Wanita Internasional.

Lucia Rijker

Lucia Rijker

Lahir pada 6 Desember 1967, pensiunan petinju wanita profesional Belanda Lucia Frederica Rijker telah menandai ketenarannya sebagai kickboxer dan aktris terkenal. Pers dan lawan-lawannya sering menobatkannya sebagai “Wanita Paling Berbahaya di Dunia”.

Dia mulai berlatih judo dan memulai karir seni bela dirinya pada usia enam tahun. Dia menjadi bagian dari Tim Softball Nasional Belanda setahun kemudian. Lucia mulai bertinju ketika dia berusia lima belas tahun.

Dia tak terkalahkan di atas ring sampai pensiun pada Februari 2007. Lucia memiliki rekor tinju 17-0, di mana 14 di antaranya diraih dengan KO. Selain itu, ia juga memiliki rekor kickboxing 37-0, 25 di antaranya diraih dengan KO.

Dia juga meraih lima gelar dunia dalam karir aktifnya. Dia memenangkan Juara Tinju WIBF Eropa pada tahun 1997 dan 1998.

Ann Wolfe

Ann Wolfe

Lahir pada 17 Januari 1971, Ann Wolfe telah mendapatkan tempatnya di antara petarung terbaik dan pukulan terkeras dalam sejarah tinju wanita. Dia memegang gelar dunia secara bersamaan di empat divisi berat yang berbeda.

Dalam gelar pertamanya, gelar IFBA Junior Middleweight, Wolfe dikalahkan mengalahkan Vienna Williams dengan keputusan sepuluh ronde. Untuk memenangkan gelar WIBA Light Middleweight kosong, ia mengalahkan Gina Nicholas dengan KO dalam tiga.

Saat meraih gelar juara dunia kelas berat ringan IBA pada tanggal 8 Mei 2004, Wolfe melampaui rekor tiga gelar juara dunia di kelas berat yang berbeda secara bersamaan oleh Henry Armstrong.

Dia menyatakan pensiun pada tahun 2006 setelah mengalahkan Cassandra Giger dan memutuskan Lisa Ested.

Mia St. John

Mia St John

Petinju profesional Meksiko-Amerika Mia Rosales St. John lahir pada 24 Juni 1967 dan merupakan mantan juara WBC di divisi kelas welter super selain menjadi juara kelas ringan IBA dan IFBA.

Selain karir bertarungnya yang aktif, dia juga seorang model, pengusaha, dan juara taekwondo yang sukses. Mia memutuskan untuk menjadi petinju profesional pada usia 29 dan melakukan debutnya pada 14 Februari 1997, di mana ia mengalahkan Angelica Villain dalam 54 detik pada ronde pertama. Prestasi ini membuatnya mendapat julukan “The Knockout”.

Dalam karir aktifnya, dia memiliki 23 pertarungan di mana dia memenangkan 22 hanya dengan satu hasil imbang. Mia merebut gelar juara kelas welter super WBC pada usia 45 tahun saat mengalahkan Christy Martin pada 14 Agustus 2012.

Mia juga muncul di sampul dan dalam pemotretan 11 halaman majalah Playboy pada November 1999.

Christy Martin

Christy Martin

Petinju profesional Amerika Christy Renea Martin lahir di Mullens, Virginia Barat dengan nama Christy Salters pada 12 Juni 1968. Dia populer sebagai “petinju wanita paling sukses dan terkemuka di Amerika Serikat” dan juga untuk “melegitimasi” partisipasi wanita. dalam tinju.

Dia memulai karir tinju profesionalnya dengan kekalahan enam ronde dari Angela Buchanan pada usia 21 tahun 1989. Sebulan kemudian, Christy memenangkan pertandingan ulang dengan KO ronde kedua.

Dia memegang rekor 49 kemenangan dalam karir tinjunya, di mana 31 kemenangan diraih dengan KO dengan 5 kekalahan dan 3 kali seri. Christy sering berkunjung ke upacara pelantikan tahunan International Boxing Hall of Fame.

Sebagai tragedi, suaminya James V Martin menikam Christy Martin beberapa kali dan menembak setidaknya sekali. Untungnya, dia kemudian selamat dari serangan pada 23 November 2010.

Holly Holm

Holly Holm

Seniman bela diri campuran Amerika Holly Holm lahir di Sandia Heights di Albuquerque, New Mexico, pada 17 Oktober 1981, dan berkompetisi di divisi kelas bantam dari Ultimate Fighting Championship.

Selain MMA, dia juga mantan petinju dan kickboxer profesional. Holly, dalam karir tinjunya, menjadi juara dunia dengan rekor 18 kali dalam tiga divisi berat terpisah. Dia membuat debut tinjunya di Isleta Casino and Resort di selatan Albuquerque, pada 25 Januari 2002.

Holly telah menerima gelar Female Fighter of the Year dua kali berturut-turut pada tahun 2005 dan 2006 oleh Majalah Ring. Dia kemudian membuat debut seni bela diri campurannya melawan Christina Domke pada tanggal 4 Maret 2011.

Holly telah menerima gelar ‘Atlet Wanita Tahun Ini dari Hall of Fame Olahraga Albuquerque pada tahun 2005. Selain itu, ia juga mendapatkan tempatnya di Hall of Fame Tinju Meksiko Baru pada tahun 2013.

Mary Jo Sanders

Mary Jo Sanders

Petinju profesional wanita Mary Jo Sanders lahir di Auburn Hills, Michigan, pada 13 Januari 1974, dan merupakan putri dari NFL Hall of Famer Charlie Sanders. Sanders memenangkan pertarungan yang sangat dinanti dengan Holly Holm pada tahun 2008.

Empat bulan kemudian, keduanya melakukan pertandingan ulang di mana mereka bertarung dengan hasil imbang. Pertandingan itu adalah pertandingan terakhir yang diikuti Mary sebagai petinju wanita profesional.

Dia memegang rekor 25 kemenangan di mana 8 kemenangan datang dengan KO dengan hanya 1 kekalahan dan 1 hasil imbang. Mary Jo Sanders dinobatkan sebagai Juara Kelas Welter Ringan Wanita WBC, Juara Kelas Welter Wanita WBC, Juara Kelas Welter Wanita WIBA, dan juga Juara Kelas Menengah Ringan WIBA.

Giselle Salady

Giselle Salady

Joenette Giselle Ife Salandy ORTT atau yang lebih dikenal dengan nama Gizelle Salandy lahir pada 25 Januari 1987. Ia adalah seorang petinju wanita internasional tak terkalahkan dari Trinidad dan Tobago. Dia telah menerima gelar ‘petinju wanita kelas menengah ringan No.1 sepanjang masa’ oleh Boxrec.

Giselle membuat debut tinju profesionalnya pada usia 13 tahun di bawah pelatihnya Fitzroy Richards. Salady mengalahkan Paola Rojas dan memenangkan gelar WIBA IBERO pada Oktober 2001 pada usia empat belas tahun sekaligus menjadi orang termuda yang memenangkan gelar tinju.

Giselle mengalahkan dunia Manela Daniels untuk memenangkan Judul Dunia NABC pada tanggal 23 September 2005 pada usia delapan belas tahun saat menjadi wanita termuda di dunia yang memenangkan Judul Dunia NABC. Pada 4 Januari 2009, petinju muda legendaris itu meninggal dalam kecelakaan mobil.

Sebutan Khusus

Natascha Ragosina

Sebutan Khusus - Natascha Ragosina

Pensiunan petinju profesional yang tak terkalahkan Natalia Yurievna Ragozina yang dikenal sebagai Natascha Ragosina menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai petinju kelas menengah super wanita teratas di dunia.

Natascha adalah juara kelas menengah super wanita WBC terlama dan juara kelas menengah super wanita WBA. Dia memegang dua gelar kelas berat dan semua gelar kelas menengah super wanita utama pada saat pensiun.

Natascha mengalahkan Teresa Perozzi pada 15 Maret 2008, untuk memenangkan rekor 7 sabuk juara dalam satu pertarungan. Dan dengan itu, dia memecahkan 6 sabuk yang dimenangkan Giselle Salady dalam satu rekor pertarungan.

Dia memegang rekor 22-0 di mana 13 kemenangan diraih dengan KO termasuk rekor 16-0 dalam pertarungan perebutan gelar.

Kesimpulan

Jadi, apakah Anda puas dengan daftar 10 petinju wanita terbaik sepanjang masa? Sarankan lebih banyak nama di bagian komentar di bawah.

Petinju Wanita Sepanjang Masa – Infografis

petinju wanita terbaik sepanjang masa - infografis
Infografis: Petinju Wanita Terhebat

FAQ Mengenai Petinju Wanita Terhebat Sepanjang Masa

Q. Siapa kickboxer wanita terbaik di dunia?

Menurut banyak orang, Anissa Meksen adalah kickboxer wanita terbaik dunia pound-for-pound. Dia tentu pantas mendapatkan penghargaan itu. Lihatlah rekor pertarungannya yang luar biasa.

Q. Siapa petinju wanita terbaik tahun 2022?

Katherine Taylor adalah petinju wanita terbaik pada tahun 2022. Katie Taylor, kesayangan tinju Irlandia, menang atas mantan saingan amatir Natasha Jonas selama setahun terakhir, mengamankan tempatnya di peringkat teratas. Pada 4 September, Taylor akan mempertahankan gelar juara dunianya di Stadion Headingley melawan Jennifer Han.

Q. Mengapa petinju wanita memakai tutup kepala?

Selama Olimpiade 1972, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menerapkan tutup kepala yang mencegah laserasi dan melindungi atlet amatir dari benturan kepala yang tidak disengaja.

T. Kapan tinju wanita menjadi legal?

Tinju wanita modern dimulai pada awal abad kedelapan belas di London, dan pertarungan eksibisi diadakan antara wanita di Olimpiade 1904. Tinju wanita akhirnya ditambahkan ke Olimpiade pada 2012, lebih dari 100 tahun kemudian.

Terakhir Diperbarui Pada: Juni 2022

Source link

Author: admin