15 Pemain Kriket Tertinggi Yang Pernah Ada Dalam Sejarah Kriket

Pemain kriket seperti Sachin Tendulkar dengan tinggi 5,5 kaki telah jauh lebih sukses daripada banyak orang lain yang lebih tinggi darinya. Di sini kami telah menyusun daftar pemain kriket tertinggi sepanjang masa dalam sejarah permainan pria itu.

Kriket Tertinggi Dalam Sejarah – Peringkat Eksklusif

Biasanya, Cricket adalah permainan keterampilan dan bakat, yang berarti Anda tidak perlu memiliki struktur tubuh yang besar atau tinggi yang besar. Itu pemain kriket tertinggi selalu berdampak pada permainan.

1. Muhammad Irfan [Pakistan]

Tinggi: 7 kaki 1 inci [2.16 meter]

Mohammed Irfan, pelempar cepat kurus 7’1” dari Pakistan, sejauh ini adalah pemain kriket tertinggi yang pernah ada untuk ditampilkan dalam permainan kriket.

Dia telah memainkan pertandingan ODI pertamanya pada tahun 2010 melawan Inggris. Setelah memainkan 2 ODI, dia keluar dari tim nasional. Tapi, dia kembali dengan sangat kuat melawan India di tur musim 2012/13 dengan banyak janji.

Dan sekarang, dia terlihat seperti seorang pegolf cepat berlengan kiri yang matang, yang melaju dengan kecepatan 140 km secara konsisten. Yang paling impoten, dia bisa bermain bowling dalam waktu yang sangat lama. Dia juga mendapat banyak pantulan dari gawang karena tinggi badannya.

2. Joel Garner [West Indies]

Tinggi: 6 kaki 8 inci [2.03 meter]

Joel Garner

Dikenal sebagai “Burung Besar” dari Barbados, speedster India Barat yang mengancam berkuasa selama hari-hari tenang Karibia di tahun tujuh puluhan dan delapan puluhan.

Dia dikenal karena yorker jahat yang menusuk kaki pemukul dari ketinggian 10 kaki atau lebih. Seringkali tangannya juga berada di atas layar penglihatan, hanya untuk membuatnya semakin sulit bagi batsman yang tertekan.

Garner memoles Inggris di final Piala Dunia 1979. Dia telah mengakhiri karirnya dengan 146 wicket ODI dengan rata-rata yang luar biasa (18,84) dan tingkat ekonomi yang bahkan lebih luar biasa (3,09 run per over). Dalam tes, 259 gawangnya berharga kurang dari 21 masing-masing.

3. Peter George [Australia]

Tinggi: 6 kaki 8 inci [2.03 meter]

Peter George

Peter Robert George adalah pemain kriket Australia. Seorang pelempar cepat-menengah tangan kanan, George memainkan kriket kelas satu untuk Southern Redbacks. Dia telah memainkan pertandingan Uji untuk Australia.

Dengan tinggi 203cm, ia adalah salah satu pemain kriket tertinggi dalam sejarah. Selain itu, ia juga mendapatkan tempat sebagai pemain kriket Australia tertinggi yang pernah ada bersama dengan Bruce Reid.

4. Boyd Rankin [England – Ireland]

Tinggi: 6 kaki 8 inci [2.03 meter]

Boyd Rankin

William Boyd Rankin adalah pemain kriket internasional dari Irlandia Utara. Dia telah bermain kriket internasional untuk tim Nasional Inggris dan Irlandia. Dia adalah bowler menengah-cepat lengan kanan.

Rankin adalah seorang bowler tinggi yang tingginya 6 kaki 8 inci dan memiliki aksi memantul yang khas dalam bowlingnya. Dia mendapat banyak pantulan karena tingginya 6,8 kaki.

Dia memulai debutnya untuk Inggris melawan Selandia Baru dalam pertandingan T20 pada 25 Juni 2013. Kemudian, dia mendapatkan panggilannya di skuad Inggris untuk seri Ashes 2013-14 di Australia.

5. Chris Tremlett [England]

Tinggi: 6 kaki 7 inci [2.01 meter]

Chris Tremlett

Pemain bowling cepat ini terkenal dengan gawangnya yang pertama dalam pertandingan kelas satu melawan Selandia Baru pada tahun 2000. Lahir pada 2 September 1981, Tremlett melakukan debut internasionalnya untuk Inggris dalam pertandingan Internasional Satu Hari melawan Bangladesh pada tahun 2005.

Tremlett telah menjadi paket bowling yang hebat untuk tim Inggris tetapi cedera telah menjadi masalah yang konsisten dengan bowler cepat kurus itu. Dan, itu membuatnya sulit untuk konsisten menjadi bagian dari skuat internasional Inggris.

Tremlett berpartisipasi dalam kemenangan Inggris di Abu 2010-11 di Australia. Dia adalah pemukul nomor-8/9 yang kompeten, dengan tujuh kelas lima puluhan atas namanya. Selain itu, ia memiliki lengan yang kuat dari dalam.

6. Steven Finn [England]

Tinggi: 6 kaki 7 inci [2.01 meter]

Steven Finn

Pemain kriket Inggris Finn adalah pemukul tangan kanan dan pelempar cepat-menengah tangan kanan. Pada usia 16 tahun, ia menjadi debutan termuda Middlesex County Cricket Club dalam kriket kelas satu. Dia melakukan debut Tes Inggris pada 2010 melawan Bangladesh.

Finn adalah bowler yang sangat tinggi yang dapat menghasilkan pantulan ekstra yang merepotkan para batsmen. dengan tinggi 6 kaki dan 7 inci, dia adalah pemain kriket tertinggi ke-2 dari Inggris dan ke-5 tertinggi sepanjang masa.

7. Curtly Ambrose [West Indies]

Tinggi: 6 kaki 7 inci [2.01 meter]

Curtly Ambrose

Curtly Ambrose, raksasa lembut, berdiri di 6’7” adalah ujung tombak serangan bowling India Barat dari akhir tahun delapan puluhan hingga pergantian abad. Sekitar setengah inci lebih pendek dari Garner, tetapi sekitar dua kali lebih bersemangat, Ambrose, dari Antigua, juga memiliki garis rapi di yorkers.

Dia terbukti hampir mustahil untuk bekerja keras. Dia selesai dengan 630 wicket internasional, 405 di antaranya di Tes. Selama hari-harinya, ia menjadi terkenal karena enggan berbicara dengan wartawan.

salah satu dari bowler cepat terbaik sepanjang masa terpilih sebagai salah satu Wisden Cricketers of the Year pada tahun 1992 setelah pensiun. Dia dimasukkan ke dalam Hall of Fame Dewan Kriket Internasional dan dipilih sebagai salah satu dari XI sepanjang masa Hindia Barat oleh panel ahli.

8. Sulieman Benn [West Indies]

Tinggi: 6 kaki 7 inci [2.01 meter]

Sulieman Benn

Sulieman Jamaal Benn adalah pemain kriket berlengan kiri India Barat yang bermain kriket internasional untuk Hindia Barat dan kriket kelas satu untuk Barbados. Benn telah mewakili Hindia Barat dalam 17 tes dan 25 ODI. Dia juga memainkan 17 pertandingan T20 untuk Hindia Barat.

Sulieman adalah salah satu pria tertinggi yang bermain kriket internasional. dengan tinggi 201 cm, dia adalah Pemain Kriket Tertinggi ke-8 dalam sejarah. Selain itu, ia juga pantas mendapatkan tempat ini sebagai pesenam tertinggi dalam sejarah.

9. Jason Pemegang [West Indies]

Tinggi: 6 kaki 7 inci (2,01 meter)

Jason Holder

Jason Omar Holder adalah pemain serba bisa Barbados. Tingginya adalah 6 kaki 7 inci. Holder melakukan debut ODI-nya untuk Hindia Barat melawan Australia pada Januari 2013. Hanya beberapa hari setelah melakukan debut internasionalnya, Holder didaftarkan oleh MSD’s Chennai Super Kings dalam lelang IPL, dengan harga dasar $20.000.

Holder juga melakukan debutnya di T20I melawan Selandia Baru pada 15 Januari 2014. Selain tinggi badannya yang besar, ia juga memegang tempatnya di antara bowler tercepat saat ini dalam kriket.

10. Tom Moody [Australia]

Tinggi: 6 kaki 7 inci [2.0 meter]

Tom Moody

Thomas Masson Moody alias “Panjang” Tom Moody, begitu dijuluki karena tingginya 2,01 meter (enam kaki tujuh inci), yang kerangka kolosalnya 6’7″ dapat mengintimidasi pemukul mana pun, hanyalah salah satu dari dua pemain kriket Australia bersama dengan Steve Waugh untuk telah menjadi bagian dari dua tim pemenang Piala Dunia, pada tahun 1987 dan 1999.

Dia juga mantan pelatih kepala tim kriket Sri Lanka. Baru-baru ini, ia telah melakukan tugasnya sebagai pelatih tim IPL Kings XI Punjab. Tanpa kejutan, dia pantas mendapatkan tempatnya di daftar pemain kriket tertinggi.

11. David Larter [Scotland]

Tinggi: 6 kaki 7 inci [2.0 meter]

David Larter

David Larter, lahir sebagai John David Frederick Larter, pada 24 April 1940 di Inverness, Skotlandia adalah mantan pemain kriket Skotlandia, yang bermain dalam 10 pertandingan uji untuk Inggris dari tahun 1962 hingga 1965.

Seorang pelempar cepat lengan kanan setinggi enam kaki tujuh inci dengan jangka panjang, Larter memainkan kriketnya yang paling awal di Inggris bersama Suffolk di Kejuaraan Kabupaten Kecil sebelum lolos ke Northamptonshire.

Penulis kriket, Colin Bateman, mencatat, “David Larter adalah karakter yang kompleks. Ada hari-hari di Northampton ketika dia tidak suka bermain bowling. Tetapi ketika suasana hati membawanya dan fisiknya yang berukuran 6 kaki 7 inci bekerja dengan sempurna, dia adalah seorang bowler cepat yang sangat baik, memiliki rekor karir 666 wicket di 19 masing-masing menyarankan”.

12. Peter Fulton [New Zealand]

Tinggi: 6 kaki 6,75 inci [1.99 meter]

Peter Fulton

Peter Fulton mendapat julukan “Peter dua meter” karena alasan yang jelas. Dia telah melakukan debut Tesnya melawan Hindia Barat pada Maret 2006.

Pemain kriket Selandia Baru bertubuh kokoh, dengan tinggi 6’7″, adalah satu-satunya pemukul ke-2 yang ditampilkan dalam daftar setelah Tony Greig. Namun, dia tidak melakukan keadilan untuk potensinya dan hanya memudar setelah karir internasional yang singkat.

Sorotan karir Fulton termasuk mencetak 301* melawan Auckland di Hagley Oval di Christchurch pada tahun 2003 yang merupakan abad kelas satu gadis tertinggi oleh batsman Selandia Baru mana pun. Dan tanpa keraguan, dia pantas mendapatkan tempatnya dalam daftar pemain kriket tertinggi.

13. Tony Greig [England]

Tinggi: 6 kaki 7 inci [1.99 meter]

Tony Greig

Anthony William “Tony” Greig (6 Oktober 1946 – 29 Desember 2012) telah mendapatkan tempatnya sebagai pemain yang paling percaya diri. Allrounder 6 kaki 7,5 inci, Greig, memainkan 58 Tes berturut-turut untuk Inggris antara tahun 1972 dan 1977.

Setelah karir internasionalnya, ia menjadi salah satu penggerak utama dalam Kriket Seri Dunia Kerry Packer. Greig adalah pemukul yang baik, mampu bergaya berabad-abad dengan hit besar.

Setelah pensiun, dia juga menjadi komentator TV yang terus terang. Tony Greig meninggal pada 29 Desember 2012 karena penyakit kanker pada usia 66 tahun. Tanpa diragukan lagi, dia pantas mendapatkan tempatnya dalam daftar pemain kriket tertinggi.

14. Courtney Walsh [West Indies]

Tinggi: 6 kaki 6 inci [1.98 meter]

Courtney Walsh

Courtney Andrew Walsh telah mendapatkan tempatnya sebagai salah satu bowler cepat terbesar dalam sejarah Cricket. Courtney Walsh mewakili Tim Kriket Hindia Barat dari tahun 1984 hingga 2001.

Dia juga menjadi kapten Hindia Barat dalam 22 pertandingan Uji. Dia terkenal karena kemitraan pembukaan bowling yang luar biasa bersama dengan sesama Indian Barat Curtly Ambrose selama beberapa tahun.

Courtney Walsh adalah Bowler 1 yang Melampaui Milestone 500 wickets. Dengan tinggi badan 198 cm, ia merupakan salah satu Pemain Kriket Tertinggi dalam Sejarah.

15. Jacob Oram [New Zealand]

Tinggi: 6 kaki 6 inci [1.98 meter]

Jacob Oram

Jacob David Philip Oram telah mendapatkan tempatnya sebagai salah satu pemain kriket Selandia Baru terbesar. Bowler menengah-cepat kekar, dengan tinggi besar 6’6”, bisa mendapatkan banyak pembelian bahkan dari trek mati.

Kemampuannya dengan kelelawar dan bola membuatnya menjadi pemain reguler di tim Internasional Selandia Baru. Dia bermain untuk tim kriket Manawatu di Piala Hawke. Selain itu, Dia bermain untuk Rajasthan Royals di Liga Premier India.

Dia adalah salah satu dari 36 pemain kriket Uji Selandia Baru yang telah mencetak 1.000 lari dan satu dari hanya enam pemain Selandia Baru yang mencapai dua kali lipat dari 1.000 lari ODI dan 100 gawang.

16. Morne Morkel [South Africa]

Tinggi: 6 kaki 5 inci [1.98 meter]

Morne Morkel

Morne Morkel adalah bowler cepat lengan kanan dengan “kecepatan asli” menurut mantan bowler cepat Afrika Selatan Allan Donald. Selain itu, ia juga mendapat pujian karena menjadi batsman kidal tingkat rendah yang berguna. Namun, setelah performa yang buruk, Morkel dikeluarkan dari tim Test pada tahun 2009.

Anehnya, kakak laki-lakinya Albie Morkel menggantikannya. Dia kemudian mendapatkan kembali tempat Tesnya pada tahun 2010. 6’5” Afrika Selatan yang besar adalah salah satu bowler cepat paling ditakuti di dunia kriket saat ini.

Adik dari All-rounder Albie telah memaksimalkan tinggi badannya dengan bowling sangat cepat dan mengeluarkan pantulan yang luar biasa dari lapangan.

Kesimpulan

Sebutkan kepada kami jika kami melewatkan salah satu dari pemain kriket tertinggi dalam sejarah untuk masuk dalam daftar ini.

Pemain Kriket Tertinggi Sepanjang Masa – Infografis

Pemain Kriket Tertinggi - Infografis
Infografis: Pemain Kriket Tertinggi yang Pernah Ada

FAQ Mengenai Pemain Kriket Tertinggi

Q. Siapa pemain kriket tertinggi di tahun 2022?

Mohammed Irfan adalah pemain kriket tertinggi yang pernah mewakili Pakistan, dengan tinggi 7’1”. Irfan memainkan One Day International pertamanya pada 2010 melawan Inggris. Dia kehilangan tempatnya di tim nasional setelah memainkan dua ODI.

Q. Siapa yang lebih kaya Dhoni atau Kohli?

MS Dhoni, mantan kapten India, adalah pemain kriket terkaya kedua di dunia dengan kekayaan bersih Rs 767 crore. Kapten India Virat Kohli memiliki kekayaan bersih Rs 638 crore, menjadikannya pemain kriket terkaya ketiga di dunia.

Q. Siapa pemain kriket tertipis?

Saat ini, Yuzvendra Chahal adalah salah satu pemain kriket yang paling ringan untuk bermain game. Selain bertubuh pendek, ia juga tampil sangat kurus. Namun demikian, dia adalah salah satu pemain kriket terbaik.

Q. Siapa yang memiliki tinggi badan terpendek dalam kriket?

Cornelius Francoius Kruger van Wyk adalah pemain kriket terpendek yang bermain di pertandingan Uji internasional serta pertandingan T20. Dengan tinggi 3 kaki 9 inci, dia adalah pemain terkecil di kedua format. Terlepas dari tinggi badannya, Wyk membuat para penggemarnya bangga dengan bermain luar biasa.

Terakhir Diperbarui Pada: Mei 2022

Source link

Author: admin