Top 10 Bek Sepak Bola Terbaik Di Dunia 2022

Peran utama bek mana pun di tim sepak bola mana pun adalah melakukan break awal pada serangan lawan. Terutama mencegah striker lawan masuk ke kotak gawang mereka dan juga mencegah mereka mencetak gol. Ada beberapa macam posisi yang bisa dimainkan seorang bek, seperti bek tengah, bek sayap, dan bek samping. Tapi, posisi bek tengah adalah posisi terdepan dari formasi pertahanan tim mana pun. Mereka tak hanya mematahkan serangan lawan tapi juga menyuplai bola ke para gelandang. Dan, inilah daftar eksklusif kami dari bek sepak bola terbaik di dunia sekarang.

Kami telah menerbitkan daftar eksklusif kami dari gelandang sepak bola terbaik. Tapi, seri ini tidak akan lengkap tanpa menyebut para bek. Jadi, inilah daftar eksklusif bek sepakbola terbaik kami pada tahun 2022.

10. Jérôme Boateng – Best Soccer Defender

Tim nasional: Jerman
Klub: Lyon
Posisi: Bek Tengah
Nomor Jersey: 17

Bakat sepak bola Jerman, Jérôme Boateng, saat ini bermain sebagai bek untuk tim Ligue 1 Prancis, Lyon. Dia sebelumnya bermain untuk klub Bundesliga Bayern Munich. Selain itu, ia juga bermain untuk tim nasional sepak bola Jerman. Dia memulai perjalanan sepakbolanya dengan tim Hertha BSC II.

Tak lama setelah itu, ia mendapatkan promosi ke skuat pertama tim sebelum bergabung dengan Hamburger SV pada 2007. Ia kemudian pindah ke Manchester City dan akhirnya bergabung dengan Bayern Munich pada 2011.

Jérôme Boateng memenangkan Pemain Terbaik Tahun Ini di Jerman pada tahun 2016. Selain itu, ia juga mendapatkan tempatnya di Tim Terbaik UEFA Tahun Ini di tahun yang sama. Dia telah mendapatkan namanya di antara Tim Kejuaraan Eropa UEFA dari Turnamen pada tahun 2016.

Selain itu, ia menjadi bagian dari Tim Terbaik Bundesliga dua kali berturut-turut, pada tahun 2015 dan 2016. Dan pada tahun 2014, ia membantu tim Jerman memenangkan Piala Dunia FIFA.

diego-godin

Tim nasional: Uruguay
Klub: Cagliari
Posisi: Bek Tengah
Nomor Jersey: 2

Salah satu bek sepak bola terbaik, Diego Godín, saat ini bermain untuk klub Serie A Italia Cagliari. Selain itu, ia juga saat ini bermain untuk tim nasional sepak bola Uruguay.

Jauh di tahun 2003, ia memulai perjalanan sepak bola seniornya dengan Cerro sebelum pindah ke Nacional pada 2006. Ia kemudian pindah ke Villarreal sebelum bergabung dengan Atlético Madrid pada 2010. Dan pada 2019, ia bergabung dengan klub Serie A Inter Milan.

Diego Godín membantu Uruguay memenangkan Copa América pada tahun 2011. Selain itu, ia juga membantu mereka mengamankan Piala China dua kali hingga sekarang. Dia telah mendapatkan tempatnya di Tim Impian Piala Dunia FIFA dan Tim Dunia Pria IFFHS pada tahun 2018.

Selain itu, ia juga mendapatkan tempatnya di UEFA Europa League Squad of the Season pada tahun yang sama. Ia pernah meraih penghargaan Bek Terbaik La Liga pada 2016.

8. Mats Hummels – BPemain Sepak Bola Defensif terbaik

mats-hummels

Tim nasional: Jerman
Klub: Borussia Dortmund
Posisi: Bek Tengah
Nomor Jersey: 15

Produk akademi muda Bayern Munich, Mats Hummels, saat ini bermain sebagai bek tengah untuk klub Bundesliga Borussia Dortmund. Selain itu, ia juga bermain untuk tim nasional sepak bola Jerman.

Dia memulai karir sepak bola seniornya dengan tim kedua Bayern Munich dan kemudian mendapatkan promosi pada 2007. Tak lama setelah itu, dia bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2009 dan kemudian kembali ke Bayern pada 2016.

Terakhir, di tahun 2019, ia kembali memboyong ke Borussia Dortmund. Mats Hummels membantu tim nasional Jerman memenangkan Piala Dunia FIFA 2014. Dia telah mendapatkan tempatnya di Bundesliga Team of the Season tiga kali sampai sekarang.

Selain itu, ia telah mendapatkan tempatnya di UEFA Europa League Squad of the Season pada tahun 2016. Selain itu, ia telah mencapai tempatnya di Tim Impian Piala Dunia FIFA pada tahun 2014.

7. David Luiz – BPembela terbaik di Dunia yang pernah ada

david-luiz

Tim nasional: Brazil
Klub: Flamengo
Posisi: Bek Tengah / Gelandang Bertahan
Nomor Jersey: 23

Bintang sepak bola Brasil, David Luiz, saat ini bermain untuk Flamengo. Ia sebelumnya juga bermain untuk salah satu juara Liga Inggris, Arsenal. Dia memulai perjalanan sepakbolanya dengan Vitória pada tahun 2006 dan kemudian bergabung dengan Benfica pada tahun 2007. Dia kemudian bergabung dengan tim Liga Premier lainnya, Chelsea, pada tahun 2011.

Tak lama kemudian, ia bergabung dengan Paris Saint-Germain sebelum pindah kembali ke Chelsea pada 2016. Dan terakhir, pada 2019, ia bergabung dengan tim terakhirnya Arsenal. Dan tahun ini, dia pindah ke Flamengo.

David Luiz membantu tim Brasil memenangkan Piala Konfederasi FIFA pada 2013. Dia baru-baru ini mendapatkan tempatnya di Skuad Terbaik Liga Eropa UEFA pada 2019.

Selain itu, ia telah mendapatkan tempatnya di PFA Team of the Year dan ESM Team of the Year pada tahun 2017. Ia telah dua kali disebut dalam Ligue 1 Team of the Year dalam karirnya. Selain itu, ia telah meraih Bola Perak Piala Dunia Antarklub FIFA pada tahun 2012.

gerard-pique

Tim nasional: Spanyol
Klub: FC Barcelona
Posisi: Belakang Tengah
Nomor Jersey: 3

salah satu dari pesepakbola paling tampan, Gerard Piqué, saat ini bermain untuk klub La Liga Barcelona. Selain itu, ia juga tampil untuk tim nasional sepak bola Spanyol dan Catalonia. Dia memulai perjalanan sepakbola seniornya dengan Manchester United pada tahun 2004.

Dia kemudian bermain untuk Zaragoza dengan status pinjaman pada tahun 2006. Dan akhirnya, pada tahun 2008, dia pindah ke Barcelona dan menjadi bagian integral dari skuad.

Gerard Piqué menerima Medali Emas dari Royal Order of Sporting Merit pada tahun 2011. Dia juga baru-baru ini menjadi Pemain Terbaik Tahun Ini di Catalonia pada tahun 2019. Dia juga telah mendapatkan tempatnya di ESM Team of the Year empat kali hingga sekarang.

Selain itu, ia telah meraih penghargaan Bek Terbaik La Liga pada tahun 2010. Selain itu, ia membantu tim Spanyol memenangkan Piala Dunia FIFA 2010 dan Kejuaraan Eropa UEFA 2012.

raphael-varane

Tim nasional: Prancis
Klub: Manchester United
Posisi: Belakang Tengah
Nomor Jersey: 5

Bintang sepak bola Prancis, Raphaël Varane, saat ini bermain untuk salah satu dari klub sepak bola terkaya, Manchester United. Selain itu, ia juga bermain sebagai bek tengah untuk tim nasional sepak bola Prancis.

Sebagai produk akademi muda Lens, ia memulai karir seniornya dengan tim utama Lens pada 2010. Dan setelah satu musim di klub itu, ia akhirnya bergabung dengan klub La Liga Real Madrid pada 2011. Sejak itu, ia menjadi bagian integral dari tim. Namun baru-baru ini, ia membawa transfernya ke Manchester United diikuti oleh Cristiano Ronaldo.

Raphaël Varane baru-baru ini membantu tim Prancis memenangkan Piala Dunia FIFA 2018. Dia baru-baru ini juga menerima Chevalier of the Légion d’honneur di 2018. Dia telah mendapatkan tempatnya di UEFA Team of the Year dan IFFHS Men’s World Team di 2018.

Selain itu, ia juga mendapatkan tempatnya di FIFA FIFPro World11 pada tahun yang sama. Dia membantu Real Madrid memenangkan Piala Dunia Klub FIFA empat kali sampai sekarang.

4. Giorgio Chiellini – BPembela terbaik dalam Sejarah Sepak Bola

giorgio-chiellini

Tim nasional: Italia
Klub: Juventus
Posisi: Bek Tengah / Bek Kiri
Nomor Jersey: 3

Salah satu bek terbaik, Giorgio Chiellini, saat ini menjadi kapten tim Serie A Italia Juventus. Selain itu, ia juga menjadi kapten tim nasional sepak bola Italia. Dia memulai karir sepakbola seniornya dengan Livorno pada tahun 2000.

Dan pada tahun 2002, ia bergabung dengan AS Roma sebelum pindah ke Juventus pada tahun 2005. Selain itu, ia juga menjadi bagian integral dari tim nasional Italia pada tahun 2004.

Giorgio Chiellini memenangkan Juventus Player of the Year pada tahun 2009. Selain itu, ia juga menjadi bagian dari Juventus Greatest XI of All Time pada tahun 2017. Ia telah mendapatkan penghargaan Serie A Defender of the Year tiga kali hingga sekarang.

Selain itu, ia telah mendapatkan tempatnya di Serie A Team of the Year sebanyak lima kali hingga sekarang. Dan baru-baru ini pada tahun 2017, ia menjadi bagian dari UEFA Team of the Year. Selain itu, ia telah mencapai tempatnya di France Football World XI pada tahun 2015.

3. Thiago Silva – GPembela Sepak Bola sepanjang masa retest

thiago-silva

Tim nasional: Brazil
Klub: Chelsea
Posisi: Belakang Tengah
Nomor Jersey: 6

Salah satu bek dengan rating tertinggi di tahun 2022, Thiago Silva, saat ini bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga Inggris Chelsea. Selain itu, ia juga bermain untuk tim nasional Brasil.

Ia memulai perjalanan sepakbolanya bersama RS Futebol pada 2002 sebelum bergabung dengan Juventude pada 2003. Ia kemudian bermain untuk beberapa klub seperti Porto B, Dynamo Moscow, Fluminense, dan Milan. Dan pada 2012, ia bergabung dengan PSG.

Thiago Silva membantu Brasil memenangkan Piala Konfederasi FIFA pada 2013. Dan baru-baru ini pada 2019, ia membantu tim memenangkan Copa América 2019.

Dia telah mendapatkan tempatnya di FIFA World Cup Dream Team dan FIFA World Cup Fantasy McDonald’s Overall XI pada tahun 2018. Selain itu, dia telah mendapatkan tempatnya di Tim All-Star Piala Dunia FIFA dan Tim Impian Piala Dunia FIFA pada tahun 2014.

2. Sergio Ramos – BPembela terbaik Sepanjang Masa

sergio-ramos

Tim nasional: Spanyol
Klub: Paris Saint Germain
Posisi: Belakang Tengah
Nomor Jersey: 4

salah satu dari pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia, Sergio Ramos, saat ini bermain untuk tim Paris Saint-Germain. Dia sebelumnya menjadi kapten tim La Liga Real Madrid. Selain itu, ia juga bermain untuk dan menjadi kapten tim nasional sepak bola Spanyol. Dia memulai perjalanan sepakbola seniornya dengan tim Sevilla B pada tahun 2003.

Dan pada tahun 2004, ia telah mendapatkan promosi ke skuad pertama tim. Dia kemudian akhirnya bergabung dengan tim Real Madrid pada tahun 2005. Dan sejak itu, dia menjadi bagian integral dari tim. Namun pada tahun 2021, ia pindah ke klub Prancis, PSG.

Sergio Ramos memenangkan Penghargaan Luis Aragones pada 2016. Dia telah mendapatkan tempatnya di Tim Dunia Pria IFFHS tiga kali hingga sekarang. Dia menerima penghargaan UEFA Defender of the Season dua kali sampai sekarang.

Selain itu, ia menjadi bagian integral dari FIFA FIFPro World11 sepuluh kali hingga sekarang. Dia membantu tim Spanyol memenangkan Piala Dunia FIFA 2010. Apalagi dia membantu mereka memenangkan Kejuaraan Eropa UEFA dua kali hingga sekarang.

1. Virgil van Dijk – Most Defender Termahal di Dunia

virgil-van-dijk

Tim nasional: Belanda
Klub: Liverpool
Posisi: Belakang Tengah
Nomor Jersey: 4

Tanpa diragukan lagi, Virgil van Dijk jelas merupakan salah satu bek sepakbola terbaik saat ini. Dia sekarang bermain untuk klub Liga Premier Liverpool. Selain itu, ia juga kapten tim nasional sepak bola Belanda.

Ia memulai perjalanan sepakbolanya bersama Groningen pada 2011. Ia kemudian bergabung dengan Celtic pada 2013 sebelum bergabung dengan Southampton pada 2015. Dan pada 2018, ia akhirnya bergabung dengan klub Premier League, Liverpool.

Virgil van Dijk baru-baru ini meraih tempat kedua di Ballon d’Or dan Pemain Terbaik FIFA 2019. Selain itu, ia juga mendapatkan tempatnya di Tim Dunia Pria IFFHS pada 2019.

Dia juga membantu tim Belanda menjadi runner-up di UEFA Nations League 2019. Dia juga baru-baru ini membantu Liverpool memenangkan Liga Champions UEFA dan Piala Super UEFA pada 2019.

Kata-kata Terakhir

Jadi, inilah daftar eksklusif kami dari bek sepak bola terbaik di dunia sekarang. Kami harap Anda menyukai daftar kami. Dan, jangan lupa untuk mengirimkan pendapat Anda tentang daftar ini di kotak komentar di bawah.

Pembela Sepak Bola Terbaik - Infografis
Infografis: Pembela Sepak Bola Terbaik

Dalam sepak bola asosiasi atau Sepak Bola, bek terutama memblokir serangan dari tim lawan. Mereka terutama beroperasi di bawah garis tengah untuk secara efektif meniadakan penumpukan formasi penyerangan oleh lawan.

Saat ini di tahun 2022, baik bintang Liverpool Virgil van Dijk maupun bintang Real Madrid Sergio Ramos dianggap sebagai bek terbaik saat ini. Mereka berdua menunjukkan bakat mereka di lapangan dan membantu tim masing-masing untuk mencapai puncak kesuksesan yang luar biasa.

Legenda Italia Paolo Maldini dan legenda Jerman Franz Beckenbauer sekarang dianggap sebagai bek sepak bola terhebat yang pernah menghiasi stadion. Mereka tidak hanya membantu tim nasional tetapi juga membantu tim klub untuk meraih banyak trofi.

Q. Siapa bek termahal di dunia?

Bek Inggris Harry Maguire saat ini adalah bek sepak bola termahal di dunia saat ini. Pada 2019, ia bergabung dengan Manchester City dari Leicester City dengan rekor biaya transfer $97 juta.

Terakhir Diperbarui Pada: Juni 2022

Source link

Author: admin