Top 10 Petinju Terhebat Sepanjang Masa

Tinju adalah salah satu olahraga paling bersejarah dan terkenal sepanjang masa. Dan hari ini, kami akan memberi Anda ulasan singkat tentang 10 petinju terhebat sepanjang masa.

Tinju adalah olahraga pertarungan di mana dua orang terlibat dalam kontes kekuatan, kecepatan, refleks, daya tahan, dan kemauan dengan melemparkan pukulan dengan tangan bersarung satu sama lain. Ini adalah salah satu olahraga dengan bayaran tertinggi dan memang berat. Tinju amatir adalah olahraga Olimpiade dan Persemakmuran dan merupakan pertandingan umum di sebagian besar pertandingan internasional utama.

Petinju Terhebat Sepanjang Masa

Mulai dari petinju legendaris era pra modern hingga petinju terbaik di dunia saat ini, kami menyusun daftar semua petinju terkenal yang mencatatkan sejarah olahraga. Dan di sini kami menyajikan seluruh sejarah petinju bersama dengan prestasi dan penghargaan mereka.

Mari kita mulai dengan daftar Petinju Kelas Berat Terhebat sepanjang masa.

1. Joe Louis – Petinju Legendaris

Louis adalah petinju kelas berat dan beratnya 190 pon. Pep juga seorang petinju kelas berat, tetapi beratnya hanya 155 pon. Pada 14 Desember 1941, mereka bertarung selama 12 ronde di Madison Square Garden, New York City. Pertarungan itu disiarkan di radio oleh American Broadcasting Company ke jutaan pendengar di seluruh Amerika.

Rekaman Joe Louis

Joe Louis sering dikenal sebagai “Orang yang Mengalahkan Hitler.” Dia disebut sebagai pembom coklat dan dianggap sebagai Ikon Amerika. Dia memiliki rekor menang 66 pertandingan, kalah 3 kali, dan 52 kali menang knock-out.

Louis adalah bintang yang bersinar pasti dengan rekor hebat. Dia adalah pahlawan nasional bagi rakyat Amerika dan juga simbol kebanggaan.

Selama perang dunia, dia lebih dari sekadar petinju, dan pertarungannya memiliki makna sosial, politik, dan internasional.

2. Muhammad Ali – Petinju Terbaik Sepanjang Masa

Muhammad Ali

Muhammad Ali memiliki era tinju dari tahun 1960 hingga 1981, dan dia luar biasa dalam setiap aspek tinju. Dia blak-blakan, menarik, dan juara tinju yang tak terkalahkan pada masanya dan juga penghibur terbaik di dunia tinju.

Rekor Muhammad Ali

Muhammad memiliki rekor total 56 kemenangan, di mana 37 di antaranya adalah kemenangan knock-out. Petinju terbaik di dunia sepanjang masa hanya memiliki 5 kerugian dalam karirnya.

Dia juga seorang aktivis dan dermawan yang berbicara untuk hak-hak orang. Muhammad Ali juga termasuk di antara atlet Muslim terbesar di dunia. Ali meninggal pada 2 Juni 2016, dengan penyakit pernapasan.

3. Sugar Ray Robinson – Petinju Terhebat Sepanjang Masa

Sugar Ray Robinson

Sugar Ray Robinson memiliki era tinju dari tahun 1940 hingga 1965, dan sebagian besar orang menganggapnya sebagai petinju pound-for-pound terbaik di dunia.

Rekaman Sugar Ray Robinson

Ray memiliki 173 kemenangan, 109 di antaranya adalah kemenangan KO, 6 seri, dan 2 tidak ada pertandingan kontes. Dia juga bakat tinju terbaik yang pernah disaksikan dunia.

Anehnya, banyak penggemarnya yang masih menganggap jika dia bisa berlatih hari ini, dia bisa menjadi petinju terbaik di dunia saat ini. Dia memiliki kekuatan luar biasa dalam pukulannya untuk menjatuhkan lawan.

4. Jack Johnson – Petinju Terkenal

Jack Johnson

Petinju legendaris Jack Johnson adalah juara kelas berat Amerika pertama sebelum Roy Jones dan Mohammad Ali. Dia memiliki era tinju dari tahun 1897 hingga 1945.

Jack tidak terkalahkan selama lebih dari 10 tahun, dan dia biasa mempermalukan lawan dengan tidak membiarkan mereka menjatuhkannya. Dia digunakan untuk terus mengalahkan lawan-lawannya di atas ring dan merebut kemenangannya.

Rekor Jack Johnson

Pers biasa melecehkan dan mendiskreditkannya, tetapi dia masih belum terkalahkan. Selama lebih dari 10 tahun, dia adalah orang Afrika-Amerika yang paling dibenci dan paling terkenal di dunia. Dia memiliki rekor 73 kemenangan, 40 di antaranya adalah kemenangan KO, dan dia kalah 13 pertandingan.

5. Jack Dempsey – Petinju Amerika

Jack Dempsey

Bintang tinju Jack Dempsey jelas merupakan salah satu petinju paling populer di Amerika. Dia juga terkenal karena membuat rekor dompet dan kehadiran tertinggi.

Jack juga memiliki satu juta pertarungan pertama dalam karirnya. Dia adalah salah satu petinju paling brutal dan menghibur sepanjang masa.

Rekor Karir Jack Dempsey

Dia adalah seorang petinju liar pada masanya dengan rekor 66 kemenangan, 51 di antaranya adalah kemenangan KO, dan dia kalah dalam 6 pertandingan.

6. Mike Tyson – Terhebat Sepanjang Masa

Mike Tyson

Mike Tyson mungkin yang kedua petinju paling terkenal di dunia setelah Muhammad Ali. Era tinju Mike Tyson adalah dari 1985 hingga 2005. Dia telah menjadi petinju legendaris pada masanya dan juga dianggap sebagai salah satu atlet paling kontroversial sepanjang masa.

Rekaman Mike Tyson

Di awal 90-an, Tyson dianggap sebagai petinju yang tak terkalahkan yang mengalahkan semua pesaing yang datang di depannya. Dia memiliki rekor 50 kemenangan, 44 di antaranya adalah kemenangan knock-out, dan dia kalah dalam 6 pertandingan. Dia telah berada di antara petinju yang paling banyak dibicarakan sepanjang masa.

7. Julio Cesar Chavez – Petinju Meksiko Terhebat

Julio Cesar Chavez

Julio César Chávez Sr., mantan petinju profesional Meksiko, berkompetisi dari tahun 1980 hingga 2005. Seorang juara multi-dunia dalam tiga divisi berat, dia adalah ayah dari Julio Jr. dan Mario Chávez, keduanya adalah petinju profesional.

Rekor Julio Cesar Chavez

Mantan petinju Julio Cesar Chavez memiliki era tinju 1980-2005 dan memiliki rekor yang berbicara untuk dirinya sendiri. Dia memiliki rekor 107 kemenangan dan 80 KO dan kalah 6 pertandingan.

Julio adalah legenda Meksiko yang memiliki rekor 10 tahun tanpa kehilangan satu pun.

Ia dianggap sebagai petarung tangguh yang selalu menghibur orang dengan tinjunya. Dia dikenal sebagai petarung terhebat di meksiko.

8. Rocky Marciano – Pound Terbaik untuk Pound Boxer

Rocky Marciano

Petinju legendaris Rocky Marciano adalah salah satunya pemukul tersulit sepanjang masa. Dia memiliki era tinju 1948-1955, dan dia memiliki klaim ketenaran sebagai juara kelas berat yang tak terkalahkan.

Rekor Rocky Marciano

Rocky memiliki rekor 49 kemenangan, 43 di antaranya adalah kemenangan knock-out dan nol kekalahan.

Dia telah menjadi petinju hebat tanpa keraguan pada zamannya. Peringkatnya rendah karena kompetisinya tidak sekuat petinju seperti Muhammad Ali dan Robinson.

9. Henry Armstrong – petinju

Henry Armstrong

Henry Armstrong adalah salah satu petinju terhebat sepanjang masa. Keberhasilannya terjadi pada saat tinju tidak diterima secara umum oleh masyarakat. Armstrong juga memiliki perbedaan menjadi satu-satunya petinju yang mengalahkan Joe Louis, juara kelas berat saat itu.

Rekor Henry Armstrong

Dia memiliki era tinju dari tahun 1931 hingga 1945, dan dia memiliki 150 kemenangan di mana 100 di antaranya adalah KO, dan dia kalah dalam 21 pertandingan. Dia adalah satu-satunya petinju yang memiliki gelar 3 kejuaraan dunia.

Karirnya dimulai dengan kekalahan, tetapi dia secara bertahap meraih kemenangan.

Dia juga memiliki 27 kemenangan berturut-turut dan semuanya dalam KO. Penghargaan ini mencerminkan kehebatannya di kancah tinju.

10. Willie Pep – Petinju Top

Willie Pep

lahir pada tanggal 5 November 1924 di San Francisco, California. Dia dibesarkan dalam keluarga tinju dengan kedua orang tuanya menjadi petinju amatir. Sejak usia dini, Willie ingat dikelilingi oleh ring tinju dan pelatih meneriakkan instruksi pada siswa mereka. Akibatnya, dia akan menghabiskan sebagian besar pagi hari untuk berlatih di gym bersama ayah atau pamannya sebelum pergi ke sekolah.

Rekor Willie Pep

Salah satu Petinju Terbaik, Willie Pep, memiliki era tinju 1940-1966 dan memiliki rekor 229 kemenangan, 65 di antaranya adalah kemenangan KO.

Dia kehilangan 11 pertandingan dalam karirnya. Pep adalah juara kelas bulu pertama di dunia dan telah menjadi petinju terbaik pada masanya.

Dia pasti pantas mendapatkan tempatnya di antara 10 petinju terbaik sepanjang masa.

Honorable Mention: Floyd Mayweather

Floyd Mayweather

Mayweather sering dianggap sebagai petinju terbaik di dunia saat ini. Tanpa ragu, petinju terbaik dunia pada tahun 2022 ini memiliki beberapa prestasi luar biasa di bawah namanya. Floyd Mayweather memenangkan gelar dunia dalam lima kelas berat dan juga mencapai Kejuaraan Lineal di empat kelas.

Dia saat ini memiliki rekor 50 dari 50 kemenangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dan 27 kemenangan dari itu datang dari KO langsung. Mayweather meraih Best Fighter ESPY Award sebanyak enam kali hingga saat ini.

Dia juga meraih Fighter of the Year majalah The Ring dua kali. ESPN menobatkannya sebagai petinju pound-for-pound terbesar dalam 25 tahun terakhir. Dan tanpa diragukan lagi, sebagian besar atlet terkaya terlihat kecil dibandingkan dengan kekayaan bersih Mayweather.

Kesimpulan

Ini adalah daftar kami itu 10 petinju terhebat sepanjang masa. Jangan ragu untuk memberi kami pendapat Anda di komentar di bawah.

Petinju Terhebat Sepanjang Masa | Infografis

petinju terhebat sepanjang masa - infografis
Infografis: Petinju Terhebat Sepanjang Masa

FAQ Mengenai Petinju Terhebat

T. Siapa pemukul paling keras dalam sejarah tinju?

A. Legenda tinju Mike Tyson telah dilampaui sebagai petinju kelas berat dengan pukulan paling keras sepanjang masa oleh George Foreman. Selama karir bertarungnya yang terkenal, ‘Big’ George, 71, memenangkan kejuaraan kelas berat dua kali dan terkenal karena kekuatan pukulannya yang merusak.

Q. Siapa petinju No 1 sepanjang masa?

A. Salah satu pejuang terbesar dalam sejarah adalah Muhammad Ali. Ali telah memenangkan 56 dari 61 pertarungan luar biasa dalam karirnya. Di antara petarung yang dia kalahkan adalah Joe Frazier pada tahun 1971, salah satu petinju kelas berat terkuat. Petinju kelas berat Rocky Marciano dianggap sebagai salah satu petinju terhebat yang pernah ada.

T. Siapa yang terbaik, Muhammad Ali atau Mike Tyson?

A. Tyson lebih baik dalam hal kekuatan, kecepatan, dan pertahanan daripada Ali. Tiga hal yang melakukan pekerjaan tinju adalah kekuatan, kecepatan, dan pertahanan. Ali adalah pejuang yang lebih baik daripada Mike Tyson. Pada dasarnya, keduanya adalah juara dan petinju luar biasa di zamannya dan masih dianggap sebagai atlet terbaik sepanjang masa.

Q. Petinju mana yang paling banyak mengalahkan juara?

A. Pada usia 23, Floyd Mayweather Jr. memegang rekor mengalahkan pemegang gelar terbanyak dalam sejarah. Saat ini, Mayweather sudah pensiun, dan Manny Pacquiao masih aktif dan mungkin akan menyusulnya sebelum dia pensiun.

Source link

Author: